Rabu, 02 September 2015

Universitas Muhammadiyah Malang

   





   Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah salah satu kampus swasta yang berada di indonesia. Universitas Muhammadiyah Malang secara institusi telah memperoleh Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2013.  

  UMM memiliki tiga kampus : Kampus I di Jalan Bandung No.1 , Kampus II di Jalan Bendungan Sutami No. 188a , Kampus III (Kampus Terpadu) di Jalan Raya Tlogo Mas. Dalam bidang peningkatan kuantitas dan kualitas tenaga akademik, telah dilakukan (1) rekruitmen dosen-dosen muda yang berasal dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di pulau Jawa, (2) Peningkatan kualitas para dosen dengan mengirim mereka untuk studi lanjut (S2 dan S3) di dalam maupun di luar negeri.Universitas Muhammadiyah Malang pada saat ini mengelola 10 Fakultas, 1 Program Pascasarjana dan 2 Program Doktor.  Dari semua fakultas ini terdapat: 3 Prodi Diploma, 33 Prodi Starata 1, 7 Prodi Pascasarjana, 2 Program Doktor dan 2 Prodi Program Profesi.  Perkuliahan tersebar di 3 kampus, yaitu Kampus 1 (Program Pascasarjana dan Doktor), Kampus II (Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan), dan selebihnya kuliah di Kampus III.

  Universitas Muhammadiyah Malang memiliki banyak organisasi diantaranya ada : Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Lembaga Semi Otonom (LSO). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar