Rabu, 02 September 2015

Ilmu Teknologi Pangan Jurusan Yang Menyenangkan

   



   Ilmu Teknologi Pangan (ITP) adalah salah satu jurusan di Fakultas Pertanian-Pertenakan(FPP) yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) dikembangkan berbasis ilmu dan teknologi di bidang pengolahan pangan, penanganan hasil pertanian, perbaikan gizi dan kewirausahaan.

   Mahasiswa ITP diarahkan mampu menguasai pengetahuan tentang analisa pangan, pengendalian proses, keamanan pangan, sifat fisik dan kimia pangan, selama penanganan bahan mentah, proses pengolahan, pengawetan, penyimpanan dan pemasaran sehingga menjadi produksi yang berkualitas  (bergizi, sehat, aman dan halal). Mahasiswa juga dibekali pengetahuan tentang pengembangan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen, seperti produk kaya antioksidan, berserat tinggi, pangan fungsional dan lain-lain yang bernilai ekonomi tinggi.
Ilmu dan teknologi pangan adalah mata pelajaran yang penting untuk memahami bagaimana suatu jenis makanan itu dibuat dan bagaimana dampaknya terhadap kehidupan sehari-hari. Mahasiswa di ajari bagaimana bertanggung jawab akan kualitas makanan yang diproduksi dengan menjamin kandungan gizi yang terdapat dalam makanan tersebut agar sehat untuk dikonsumsi.

   Para lulusan bisa mencari kerja di bidang pengembangan produk pangan, atau pun di bidang PR yang mengurus promosi makanan dan nutrisi. Banyak juga para lulusan yang bekerja di bidang perhotelan, katering dan industri hiburan sebagai manajer kualitas dan pembeli ritel.

 



   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar